Visitor

Saturday, July 12, 2014

Impian

Assalamu'alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh



Menapak kaki di atas bumi milik Allah adalah sebuah nikmat yang harus terus kita syukuri. Betapa pun sakit dan kecewanya kita atas apa yang pernah terjadi, seharusnya tidak membuat kita lupa pada Rabb. Karena sungguh, Dialah yang menghapus air mata tangis kesedihan kita. Karena Dialah yang menggantikan pilu dan luka tersebut dengan bulir-bulir kebahagiaan.




Siapa pun pasti pernah merasa kehilangan semangat
Bahkan lebih dari itu
Aku pernah mengalaminya
Ketika sebuah harapan tiba-tiba hilang bak ditelan bumi
Aku belajar dari setiap kegagalan
Ratusan lembar naskahku ditolak mentah-mentah
Dan aku tahu di mana letak kesalahanku
Di situlah aku mulai bangkit
Mereka bilang aku harus bisa lebih baik lagi
Entah kapan aku bisa kembali
Dan menunjukkannya kepada mereka
Tapi satu yang kuyakini
Allah tidak akan menyia-nyiakan usaha hamba-Nya





Kalian tahu kan? Takdir itu memang sudah Allah yang mengatur. Tapi bukan berarti kita diam saja tanpa berusaha. Jika inginkan sesuatu, kejar. Lalu perbanyak doa. Perbaiki hubungan kita dengan Allah. Maka, itulah yang akan kau dapatkan. 

Aku punya mimpi untuk menjadi penulis dakwah. Hal yang harus kulakukan adalah dengan terus belajar, mencari ilmu, mencari murabbi, membaca buku, berkumpul dengan orang-orang shaleh, dan terus memperbaiki diri. Namun aku juga tidak menyalahkan siapa pun yang ingin menjadi penyanyi. Karena itu mimpi mereka. Tapi yang harus diingat adalah, apakah cita-cita itu bisa mengantarkan kita untuk lebih dekat kepada Rabb? Jika tidak, tinggalkanlah. Karena aku khawatir, nantinya hanya akan dunia saja yang dikejar.



:) ♥

No comments:

Post a Comment