Visitor

Wednesday, February 15, 2012

My New-Persian-Cat and new occupation.

Wuaaaaaaaaaaaaaa-----! Hisashiburi, da na, Minna -san! Genki ka? Maa ne, kondo wa isshogashidesukedo, minna ni aitai na! Daigaku no koto mo, ENJUKU mo, sore de, atarashii shigoto ga aru kara (um, furiransu dake!) hontou ni taihen da!

Korya! Minna, neko ga daisuki desuka? XD BOKU WA YOKU DAISUKI YOOOO!
Boku no Neko-chan, namae wa Dona desu. Minna yoroshiku------!


Dona's trivia:
- setelah gigit jari kita, dia suka ngejilat.
- suka mainan plastik
- betah dipakein kalung "D"
- makanannya Royal Canin Persian 32
- sudah di vaksin 3 macam penyakit (tahap pertama)
- sudah nyalon perdana
- punya baju warna orange
- suka memanjat di manapun
- ngga betah di kandang
- kalo di gendong orang baru, anteng

Beberapa sifat dan kebiasaan Dona yang setiap hari selalu gue perhatikan membuat gue merasa seperti punya anak sendiri. Perawatannya memang agak mahal ya, tapi sebanding dengan apa yang gue dapatkan: kebahagiaan merawat seekor kucing Persia. Beda lho dengan kucing lokal, mereka ngga ngerti dan susah diajarin jadi rapih, buang kotoran juga berantakan, tapi kalau kucing yang seperti ini sudah terlatih dari kecil.

Dona nggak pernah nggak diem. Dia selalu suka kalau gue keluarin dari kandang, kadang kalo difoto seperti "buntelan kentut" tapi kalo difoto dengan cahaya yang cukup, kelihatan cantik banget!





Gue sayang banget sama bocah satu ini. Dia selalu nungguin gue pulang kuliah--kerja--enjuku--dll. Dia juga selalu gue keluarin dari kandang kalo gue udah seharian dirumah. Tapi rasanya mustahil selama liburan ini gue sering dirumah, setiap hari gue kerja freelance Marketing dan sekarang jadi jarang dirumah.

Entah bagaimana gue harus memulai pekerjaan ini, tapi gue akuin ini pekerjaan yang susah-susah-gampang, nyari temen lagi, menguasai product knowledge, jadi sales marketing yang suka dijelekin, dan semuanya deh! Ladies & Gents, kalian tau nggak kalo ngga semua sales itu kelihatan rendahan lho! Mereka mentalnya mental baja kalo kalian tau. Pernah lihat kan mbak-mbak yang datengin rumah orang satu per satu jualan barang? Salut gue sama orang yang seperti itu, udah panas, capek, tenggorokan kering, dan ngga ada yang beli, bahkan jualan mereka ditargetkan. Sama aja kayak marketing Bank, kalo ngga dapet nasabah ya kita nggak gajian! Tapi logikanya, ngga mungkin dalam sebulan nggak dapet nasabah, kalo ngga dapet berarti ngga kerja dong?

Harus gue akui, gue butuh dana buat ngehidupin Dona kelak. Dan dana itu nggak sedikit. Belum lagi gue harus benerin laptop, nabung buat modal usaha, kasih ke nyokap, beli peralatan ini-itu buat dirumah, dll. Masih banyak kebutuhan yang harus dicukupi, maka dari itu gue berusaha survive untuk kerja freelance disitu. Toh, namanya kerja nggak ada yang extra instan dan gajian banyak. Gue juga udah bersyukur dapet dua juta.

---

Banyak hal yang bisa membuat kita semangat untuk mencari uang, salah satunya kalau punya hewan peliharaan yang butuh dana banyak. Mau nggak mau kita harus kerja. Siapa lagi yang mau menanggung biaya hidupnya? GUE! Gue akan kerja buat Dona, buat beli lagi teman mainnya dia, buat ngelengkapin makanan keseharian, dokter, vaksin, dan salon. Semua itu bertahap. Sekarang saatnya gue belajar mandiri dan fokus dengan dua hal, yaitu kerja dan kuliah. Mumpung kuliah masih libur, gue akan fokusin satu bulan ini dulu. Jya, Keep Fighting!! <3

No comments:

Post a Comment