Visitor

Sunday, August 21, 2011

Re-post from blogdetik

Theme: Kegiatan Positif 
Kemarin ada latihan Enjuku dan sekaligus perpisahan Kak Jenny (wakil ketua pengurus Enjuku) yang akan berangkat ke Jepang September ini. Gue salut sama Kak Jenny ini, selain pintar bahasa jepang---dia juga pergi ke Jepang karena beasiswa dan pemenang lomba speech bahasa jepang tingkat nasional. Aktif di Enjuku merupakan hal yang sangat menyenangkan. Selain bisa menambah pengalaman berorganisasi, bisa menambah teman, dan belajar banyak hal yang ngga akan kita duga. Saat ini, gue hanya baru aktif di Enjuku sebagai anggota yang masuk tahun 2011. Masih ada 3 tahun tersisa untuk bisa menjadi anggota. Pengen sih nyoba dunia Pengurus. Dan mungkin akan lebih banyak pelajaran berharga lagi yang ngga gue dapetin selama menjadi anggota. Selain Enjuku yang banyak membantu gue untuk tetap bersemangat, ada juga Save Street Child, nah kegiatan ini juga positif. Sifatnya seperti aktivis. Banyak juga manfaat yang gue dapatkan sebagai pengurus baru 2011 di SSC. Setelah itu, Juni tahun 2011 juga gue sempat mengikuti Pemilihan Remaja Ceria Jakarta Barat 2011, tapi tidak sempat menjadi juara---hanya finalis saja. Kalau gue masuk juara dan berjuang di DKI, bisa-bisa kuliah gue terabaikan. Hehehe

Nah, berhubung sekarang final RC Jakarta Barat sudah usai, gue tidak perlu repot-repot mengurus ini-itu. Sekarang gue baru memasuki aktivitas baru di Semester 3 kuliah gue Sastra Jepang---jangan anggap enteng belajar bahasa. Ini juga termasuk sulit. Belum lagi kepanitiaan gue di kampus sebagai Danus di acara Shinnyusei Kangekai nanti. Kalau di kampus, gue hanya turut serta panitia Bunkasai dan Shinnyusei saja. Paling kalau untuk menambah kegiatan, gue ikut Kaiwa Club dan Odori Club. Semester 3 ini gue akan disibukkan oleh kegiatan di kampus yang barusan gue jelasin---acara bulanan Save Street Child---dan latihan rutin Enjuku. Sebentar lagi bulan September dan Oktober! Uwaaaaaaa! Dan 28 Oktober yang jatuh hari jumat, Enjuku akan tampil di GKJ. Gue ngga sabar. Rasanya pengen cepet-cepet aja. Gue sama tim engibu juga terus latihan rutin diluar hari Sabtu dan rencananya gue bersama teman-teman Yukionna akan membeli kacamata samaan yang no minus. Lagipula lumayan juga kalo harganya ga terlalu mahal–itu hanya sekedar aksesori sederhana kok.

Tentang keikutsertaan sebagai anggota Enjuku---sebenarnya Enjuku memperbolehkan anggotanya untuk mengambil cuti beberapa bulan disebabkan hal yang mendesak sehingga tidak bisa mengikuti latihan secara rutin. Nah, ini juga yang dijadikan poin penting, sebaiknya buat para anggota harusnya lebih maklum kalau memang mereka besuto tsukusu koto, gunakan waktu sebaik mungkin dan lakukan yang terbaik. Ada beberapa teman yang memang malas atau tidak tertarik lagi akhirnya mengundurkan diri. Gue ngga mau seperti itu. Kalau bisa sih, Enjuku terus lanjut sampai tahun 2013 mungkin 2014 juga. Tapi kalau mengingat kegiatan yang seabrek, rasanya gue ngga bisa ikutan jadi Pengurus Enjuku tahun ini–mungkin tahun depan.

Sejak dulu gue ngga pernah mengenal kegiatan-kegiatan positif seperti ini. Dan ya, setelah merasakannya sendiri rasanya puas. Memang belum puas sekali karena belum menampilkan yang terbaik. Masih banyak waktu yang tersisa dan itu akan gue gunakan sebaik-baiknya. Mungkin, puasa/lebaran dan liburan tahun ini sungguh bermakna daripada tahun sebelumnya. Kalau tahun lalu gue kerja–tahun ini gue kerja keras untuk kegiatan positif yang gue ikutin. Jya, gambatte!

No comments:

Post a Comment