Visitor

Tuesday, March 29, 2011

いまどうしてる?

こんにちは

Berhubung gue bingung mau nulis title apa untuk post hari ini jadi maaf kalau title-nya rada ngga meaning. Huah untuk hari ini, tadi pas di kelas Komposisi Bahasa, gue sempet bikin narasi sedikit demi sedikit yang ternyata lama kelamaan gue ngga bisa berhenti -_-' huwehehe. Awalnya, dosen nyuruh bikin alinea, entah itu alinea deduktif, induktif, atau penuh. Tapi gue tau sih emang pasti kalau ujung-ujungnya bikin alinea penuh otomatis itu bakalan jadi satu cerita yang panjang sedangkan dosen meminta maksimal lima kalimat. Nyes nyes.

Ini alinea yang gue bikin yang ternyata: salah!

"Hanako adalah seorang gadis miskin yang ingin cepat menikah tetapi tidak mempunyai pasangan. Tidak satupun pria mau menyunting gadis tsundere itu. Hanako tidak ramah, sombong, dan terkadang tidak peka terhadap lingkungannya. Ibunya sudah tua dan sakit-sakitan. Melihat itu, Hanako jadi berpikir bagaimana caranya untuk mendapatkan suami agar hidupnya lebih layak, teratur dan ada yang membiayai makan sehari-hari. Selama ini, ia susah payah bekerja mencari nafkah sedangkan tidak ada yang mengurus Ibunya dirumah. Ia hilang harapan, lalu pergi ke sebuah sungai. Di sungai itu ia bertemu dengan seekor kura-kura kecil yang terjepit ditepi sungai. Lalu ia menolongnya. Karena kemurahan hati Hanako, maka kura-kura tersebut dalam sekejap berubah menjadi manusia. Hanako sangat terkejut dan ia dibawa oleh dua bidadari cantik menuju Negeri Kura-Kura. Sampai disana ia bertemu dengan Raja yang tampan dan gagah. Mereka pun saling jatuh cinta dan menikah. Sebelum menikah, Raja ingin memberikan hadiah kepada Hanako. Sudah lama tidak pulang ke rumah dan bertemu Ibunda, maka Raja membawa Ibunda Hanako untuk datang ke Negeri Kura-Kura. Hanako dan Ibunya berpelukan. Hanako sangat bahagia akhirnya dapat menemukan pasangan hidup. Ia percaya pada rencana Tuhan. Pasti Tuhan akan memberikannya cinta sejati entah itu datangnya cepat atau lambat. Sekian."

Sebenernya ini salah satu karangan gue yang sedikit dikaitkan dengan cerita Urashima Hanako. Dan memang selama kelas Komposisi Bahasa, gue asyik ngerjain ini ngga bisa berhenti -...- uh yeah dan selesai lah sudah satu narasi gue yang rada sedikit rancu. Iya rancu kan? Oke, walaupun itu salah anggap aja ini adalah satu pemanasan gue untuk nulis cerita lagi! -3-

No comments:

Post a Comment